Cara Membuat Recent Post Sederhana di Blogger

Recent Post adalah widget untuk menampilkan artikel yang baru kita tulis atau publikasikan.
Cara Membuat Recent Post Sederhana di Blogger - Hi Guys! Sebelumnya saya membuat tentang Recent Post yang menggunakkan Thumbnail. Yang itu juga bagus tapi yang ini jauh lebih enak, sederahana dan simpel. Karna tidak menggunakan gambar supaya pengunjung lebih cepat akses halaman dan loadingnya cepat.

Baca juga: Cara Membuat Recent Post dengan Thumbnail

Recent Post

Apa itu Recent Post?

Recent Post adalah widget pada blog yang menampilkan artikel terbaru yang biasanya dipasang pada sidebar blog. Dengan memasang Recent Post, maka pengunjung dapat mengatahui tampilan postingan terbaru, sehingga artikel terbaru dapat mudah dibaca oleh pengunjung blog.

Recent Post merupakan widget yang paling sering dipasang pada blog selain Popular Post, kedua widget ini menampilkan postingan yang paling sering dibaca dan postingan terbaru yang berfungsi sebagai informasi kepada visitor untuk membaca beberapa artikel menarik lainnya.

Langsung saja:

   1. Login akun blogger anda.
   2. Silahkan Pilih “Tata Letak” lalu pilih “Tambah Gadget/Add Gadget” kemudian pilih “HTML/JavaScript“.

Recent Post
Cara Pemasangan

3. Copy dan Paste kode berikut pada kolom yang sudah tersedia.

<style scoped='' type="text/css">
ul#recent-posts{list-style:none;margin:0;padding:0}li.recent-posts{display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;border-bottom:1px solid #e3e3e3;word-break:break-word;padding:10px 0;margin:0;}
li.recent-posts:last-child{border-bottom:0;}
li.recent-posts a{color:#444;}li.recent-posts a:hover{color:#444;text-decoration:underline}
</style>
<ul id="recent-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "https://coddingpandawa.blogspot.com",
numPosts = 10;
function recentPosts(a){if(document.getElementById("recent-posts")){var e=a.feed.entry,title,link,content="",ct=document.getElementById("recent-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<li class="recent-posts"><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank" rel="nofollow">'+title+'</a></li>'}ct.innerHTML=content}}var rcp=document.createElement('script');rcp.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results='+numPosts+'&callback=recentPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(rcp);
//]]>
</script>

4. Klik “Save/Simpan”

Keterangan:
https://coddingpandawa.blogspot.com : Ganti dengan URL blog anda.
numPosts = 10; Jumlah recent post yang ditampilkan.

Baca juga: Artikel - artikel Tentang Blogging

Itulah Cara Membuat Recent Post Sederhana di Blog untuk menampilkan artikel terbaru agar dibaca oleh pengunjung blog. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
Terimakasih.
Mahasiswa & Gamer

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar!
© Ambyar Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain