Membuat Recent Post lewat Blogger

Recent Post adalah widget untuk menampilkan artikel terbaru agar dibaca oleh pengunjung blog.
Membuat Recent Post lewat Blogger - Hi Guys! Apa itu Recent Post? Recent Post adalah widget pada blog yang menampilkan artikel terbaru yang biasanya dipasang pada sidebar blog. Apa gunanya Recent Post? Untuk mempermudah pengunjung mengatahui tampilan postingan terbaru, sehingga artikel terbaru dapat mudah dibaca oleh pengunjung blog.

Recent Post

Apa Kegunaan Recent Post?

Recent Post merupakan widget yang paling sering dipasang pada blog selain Popular Post, kedua widget ini menampilkan postingan yang paling sering dibaca dan postingan terbaru yang berfungsi sebagai informasi kepada visitor untuk membaca beberapa artikel menarik lainnya.

Memasang Recent Post sebenarnya bukan hal yang sulit karena default blogger sudah ada, tinggal memasukkan URL blog maka artikel terbaru akan ditampilkan dengan bantuan feed blog. Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat recent post dengan 3 cara, yaitu default blogger, tumbnail, dan sederhana .
Pilih recent post dibawah ini sesuai dengan kebutuhan anda, utamakan jangan sampai mempengaruhi loading blog agar selalu fast loading.

Cara Memasang Recent Post lewat Blogger

Cara ini dibilang paling mudah karna menggunakan fasilitas dari blogger untuk menampilkan recent post atau artikel terbaru. caranya cukup mudah, ikuti tutorial berikut ini:

1. Seperti biasa login akun blogger anda.
2. Silahkan pilih “Tata Letak” Lalu “Tambah Gadget” Pilih “Feed”.

Cara pembuatan Recent Post

3. Masukkan URL feed anda, lalu klik “Lanjutkan”.Cara Paling Mudah Membuat Recent Post

Cara pembuatan Recent Post
Keterangan:

    Untuk URL Feed, anda bisa gunakan URL ini:

    https://coddingpandawa.blogspot.com/feeds/posts/default

    Silahkan ganti url yang berwarna merah dengan url blog anda.

4. Terakhir klik “Simpan”.

           Baca juga: Cara Membuat Halaman Disclaimer pada Blog

Itulah Cara Membuat Recent Post lewat Blogger untuk menampilkan artikel terbaru agar dibaca oleh pengunjung blog. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
Terimakasih.
Mahasiswa & Gamer

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar!
© Ambyar Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain