Halaman Yang Harus Ada Pada Blog

Halaman-halaman ini sangat penting di dalam blog. Karena kalau gak ada bisa-bisa dihapus sama blogger.
Halaman – Hi Guys! Didalam sebuah blog terdapat halaman yang harus bahkan wajib dibuat oleh pengelola blog itu sendiri. Mengapa dikatakan wajib? Karena halaman tersebut merupakan identitas dan juga sebagai pelengkap sebuah blog. Jika ini tidak ada, maka blog Anda belum dapat disebut sebagai blog yang professional.

Halaman yang harus ada pada blog

Diibaratkan dompet, blog yang tidak memiliki page tersebut, bagaikan dompet yang ga ada uangnya (Nyindir sendiri nih). Maka dari itu Anda harus membuat halaman ini, agar blog Anda lengkap dan dapat disebut sebagai blog yang professional.

Halaman penting yang harus ada pada blog, diantaranya

  • Contact Us
Yang pertama adalah Contact Us/ Kontak Kami. Halaman ini fungsi sebagai sarana berkomunikasi antara pemilik blog dengan pengunjung. Tentu hal ini sangat penting bagi sebuah blog apalagi bagi blog yang bertujuan untuk bisnis online. Dengan memasang halaman tersebut maka akan memberikan kepercayaan lebih bagi pengunjung. Mau tau cara membuatnya? Baca disini.
  • Privacy Policy
Kedua, Privacy Policy merupakan halaman yang sengat penting dan mau ga mau harus ada pada  sebuah blog, mengapa harus ada? Karena halaman ini digunakan sebagai bukti kepemilikan blog atau website anda. Mau buat apa ga? Kalau ngga, bisa-bisa di hak cipta sama orang lain. Mending buat, gampang ko. Baca disini.
  • Disclaimer
Ketiga, Disclaimer merupakan peraturan dalam sebuah blog atau website yang diberikan oleh pihak editor terkait dengan hal-hal yang ada pada blog atau website terkait. Halaman ini sangat penting bagi para blogger karena pengunjung akan otomatis menerima peraturan yang ada pada blog atau website termasuk klausul dari disclaimer tersebut. Hati-hati nih, kalau ga ada ini bisa-bisa blog Anda jadi tempat transaksi ilegal. Ga tau gimana buat nya? Langsung baca aja disini.
  • About
Nah, Halaman ini merupakan data dari si pengelola blog yaitu Anda sendiri. Kebanyakan orang hanya mengisi halaman tersebut dengan direct link ke salah satu profil media social, hal tersebut sebenarnya kurang baik untuk dilakukan. Sebaikanya anda mengisi halaman about dengan rincian tentang diri anda dan juga blog yang anda kelola. Anda juga boleh menambahkan profil media social anda didalamnya dengan tujuan untuk menambah teman ataupun follower akun anda. Lumayan buat ajang cari jodoh itu kalau masih jomlo "Kamana Jomlo?" (Guraunya). Kalau pengen About yang keren langsung saja ke sini jangan pake lama nunggu jodoh dulu. :D
  • Sitemap
Akhirnya sampai di ujung pembahasan. Terakhir, Halaman sitemap atau daftar isi yang berfungsi untuk memberitahu search engine tentang isi dari blog anda. Dengan memasang sitemap pada blog anda akan memudahkan search engine dalam mengindeks isi dari blog anda. Bagi pengunjung, sitemap berfungsi sebagai penunjuk arah yang memudahkan pengunjung menemukan isi dari blog yang kita kelola secara keseluruhan. Pengunjung juga akan betah berlama-lama mengunjungi blog anda karena mereka merasa mudah untuk mencari informasi yang mereka inginkan dengan menggunakan sitemap. Ya, seperti itulah kegunaan halaman tersebut supaya mempermudah pengujung untuk melihat ada apa saja di blog Anda. Langsung ke cara pembuatannya disini.
Hanya segitu yang bisa saya berikan tentang Halaman Yang Harus Ada Pada Blog. Saya harapkan seoga berhasil, bila ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dibawah. Semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.
Mahasiswa & Gamer

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar!
© Ambyar Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain